Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul Sambangi Perpustakaan MTsN 9 Bantul

 


Perpustakaan MTsN 9 Bantul kedatangan tamu istimewa dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul, pada Selasa (10/11). Petugas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul yang hadir menyambangi Perpustakaan MTsN 9 Bantul adalah Kristiani, Etta, dan Tatag. Kedatangan ketiganya disambut hangat oleh Kepala Perpustakaan MTsN 9 Bantul, Yuni Iswari Dewi, S.Pd.

Kunjungan tersebut bermaksud untuk menindaklanjuti nota kesepahaman (MoU) sebagai jalinan kerja sama antara Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul dengan Perpustakaan MTsN 9 Bantul. Di antara isi nota kesepamahaman tersebut merupakan bagian dari jalinan kerja sama lanjutan yang telah terjalin dua tahun sebelumnya. Tindak lanjut MoU tersebut sekaligus pemberian informasi baru terkait format peminjaman buku di Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul. Pihak Perpusda tidak lagi meminjamkan buku secara keliling mendatangi sekolah dalam periode tertentu, melainkan pihak sekolah dipersilakan datang secara mandiri ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul, dengan sekali pinjam buku sebanyak 100 eksemplar.

Menurut Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul sangat mendukung kegiatan jalinan kerja sama tersebut. Atik, panggilan akrabnya, berharap kerja sama tetap berlanjut sebagai salah satu penyelesaian masalah, dan bisa saling berbagi informasi guna peningkatan mutu perpustakaan. 

“Salam literasi,” ungkap Atik dengan bahagia.

0 Komentar